Minggu, 11 Desember 2016

KEYAKINAN DAN KEIKHLASAN

Setiap usaha dan upaya yang dilakukan seseorang itu selalu tidak mudah. Begitu juga dengan keinginan untuk maju di lingkungan perumahan kita. Hampir selama 1 tahun, kita selalu berusaha untuk berbenah. Dengan segala upaya dan potensi yg kita punyai. Pembenahan dan perbaikan terus dilakukan oleh pengurus dan juga warga.
Awalnya pesimis itu pasti, karena setiap perubahan itu ada pro dan kontra. Ada hal-hal yang warga kirang berkenan. Namun perlahan tapi pasti serta komitmen untuk maju, sedikit terwujud. Pengembangan perbaikan terus meningkat, seiring dengan dikucurkannya ADD dari pemerintah. Keterbukaan dan musyawarah dalam program yg diajukan melalui RAB RW. Yang dirapatkan bersama Ketua RT dan tokoh masyarakat setiap 3 bulan sekali dan rapat insidentil jika ada kepentingan yg mendadak.
Meningkatkan komunikasi yg baik antara RT RW BPD Desa dan Pemerintah Desa. Sinergi positif tsb mampu meningkatkan keberadaan perumahan dan  lingkungan. Dan dapat menjalin kerjasama yg baik dengan lingkungan terdekat seperti RW III Tersono maupun RW II Garung Kapling. Dari sinergi tsb mampu menumbuhkan rasa memiliki lingkungan.
Sisi lain juga keterbukaan program dan rasa nyaman. Muara dari semua itu adalah untuk kemajuan.

Satu sisi yg menjadi tanggung jawab kita bersama selain pengurus adalah,lingkungan kita mulai tumbuh. Dan kepercayaan itu diwujudkan dengan ditunjuknya sebagai peserta Lomba Tata Lingkungan Tingkat Kabupaten. Dan ini merupakan pekerjaan rumah bersama seluruh warga. Dengan menata diri hampir satu tahun, ini adalah kebangkitan perumahan kita.
Semoga moment ini menjadikan hal yg selalu positif. Dan menjadi cambuk utk lebih baik lagi.

Renungan sedikit kemajuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar