Jumat, 07 Oktober 2016

ORI_handmade DARI BANDUNG UNTUK GAUNG UMKM DI KUDUS

Belum lama ini ORI_handmade bersama tim, setelah mengadakan pameran UMKM di Kudus. Terbukalah semua kesempatan untuk belajar. Dan meraih kesempatan untuk lebih dikenal lagi.
Dan kesempatan itu terbuka setelah ditunjuk oleh Diperindagkop(Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi)Kabupaten Kudus, untuk mengikuti pelatihan di Bandung. Mengapa yang dituju Kota Bandung, karena untuk kreatifitas dan kreasi di Bandung lebih maju serta tertata. Mereka sudah mempekerjakan hampir semua potensi lingkungan yang ada. Selain itu usaha ini sangat didukung oleh Pemerintah Kota Bandung. Dan tujuan dari studi banding tsb adalah menimba ilmu dan mengembangkan cara pemasaran produk kedepan. Kenapa memilih Kampung Rajut di Binong Jati Bandung. Karena daerah tsb sudah mampu menyerap ratusan tenaga kerja. Dan yg paling penting daerah tsb sudah menjadi tujuan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.
Dan selain di bina oleh Pemerintah Kota Bandung, mereka juga mampu mengembangkan koperasinya. Yaitu KIRBI Bandung(Koperasi Industri Rajutan Binong Jati).
Dengan sinergi antara penduduk sekitar, pemerintah daerah, koperasi mampu menjadikan Kampung Rajut yang dinamis. Dari itu semua ORI_handmade, harapannya kedepan ilmunya dapat ditularkan di lingkungan RW IV Perumahan Kudus Permai. Bisa memberikan pelatihan pada RT lainnya di lingkup RW. Dan kedepannya mampu sejajar dengan industri yang sudah mapan di Kudus. Dan ORI_handmads bisa menjadi pioner di rumah sendiri. Seperti pepatah sebelum tertawa diluar,menangislah dirumah sendiri. Intinya mari kita sama-sama memajukan dilingkungan sendiri, dan akhirnya keuntungan diluar akan teraih.

Sumber : ORI_handmade
                 Tim ORI_handmade RT 07
                 Facebook Enik Sukendri

3 komentar:

  1. Balasan
    1. Semoga kegiatan-kegiatan yang positif ini bisa ditiru RT lainnya dengan bidang yang sama atau berbeda. Tentunya RW dan Desa dapat memberikan wadah yang tepat

      Hapus
  2. Terimakasih telah mengunjungi blog perumahan kami

    BalasHapus