Jumat, 12 Agustus 2016

UNTUK MENINGKATKAN TARAF KEHIDUPAN HARUS DIPACU

Dalam kehidupan didunia banyak sekali goncangan dan hambatan menghadang, bak terpaan angin ataupun hempasan sang badai.
Kita harus tegar dan gigih untuk menghadapi itu semua. Dan makhluk ciptaan Tuhan harus mempunyai impian yang tinggi untuk menghalau semuanya.
Bermimpilah karena kita sekarang hidup di jaman yang tak mungkin menjadi mungkin.
Coba kalau kita mau mengingat kembali masa-masa lalu kita dulu dimana seorang anak membuat pesawat terbang dari lembar kertas lalu diterbangkan apakah yang akan terjadi ? jarak yang ditempuh belum tentu jauh seperti yang kita inginkan malah kadang kembali karena faktor kecepatan angin. Ini semua didasari karena pakem dengan apa yang pernah ada dan tanpa inovasi.
Coba kalau kita mau bandingkan dengan kertas yang kita remas-remas dan kita terbangkan … tujuannya akan jauh berbeda dengan pesawat jaman dulu. Membuat pesawat sekarang penuh dengan inovasi contoh nya perubahan bentuk, jarak yang ditempuh dan yang lainnya. Ini adalah gambaran dimana kita harus bermimpi untuk mewujud sesuatu yang ngga mungkin menjadi mungkin.
Kalau kita mau jabarkan ke kehidupan kita sekarang bahwa kita harus mempunyai mimpi dimana mimpi itu akan membuat kita semakin bertambah dalam wacana mencapai kehidupan yang diidamkan.
Seorang mempunyai impian
(D : Dream ) menjadi seorang yang sukses misalnya. Orang ini harus belajar dengan mencari apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi sukses, dia harus mencari info ( I : Information ) bagaimana dan apa yang terbaik untuk melangkah kedepannya.
Dan satu hal yang harus kita yakini bahwa semua itu harus kita sampaikan kepada yang empunya. Kita butuh pertolongan kepada Tuhan dengan berdoa ( P : Praying ) agar apa yang kita impikan akan tercapai atas kehendak Tuhan bukan kehendak diri kita pribadi. Kemudian …..
Barulah kita melaksanakan segala yang telah kita dapat baik itu informasi dengan melakukannya atau jalankan( A : Action ). Kita yakin bahwa apabila kita melakukan semua itu dengan benar …maka hasil akan kita dapat. Hasil dari apa yang kita lakukan juga kadang tidak membuat kita senang karena biar bagaimanapun yang namanya kehidupan itu tidak luput dari banyak masalah yang timbul … kesalahan dalam berperilaku itu bisa menghambat kemajuan kita, kita harus mengontrol ( C: Control ) agar segalanya berjalan dengan selaras.
Kemudian kita harus mengevaluasi ( evalUation) apa saja yang telah kita lakukan kita evaluasi kembali. Yang baik kita lakukan dengan lebih baik lagi yang kurang kita cari informasi kembali untuk pembenahannya. Sirkulasi ini akan senantiasa berkesinambungan didalam kita menjalani kehidupan yang lebih baik untuk meningkatkan taraf kehidupan kita dimasa mendatang.

Jadi didalam meningkatkan taraf kehidupan yang lebih baik harus DIPACU yaitu [Dream, Information, Pray, Action, Control dan evalUation] sedemikian rupa agar bertambah baik lagi.

Tulisan dari :
Bapak Daniel Isanto, warga Kudus Permai RT 01 RW IV Gang III No. 39 - Staff Accounting PT Djarum Kudus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar