Jumat, 26 Agustus 2016

EDISI 2 UNTUK MENINGKATKAN KWALITAS TARAF KEHIDUPAN DENGAN DI-PAKSA

Pada Edisi I (Pertama) telah saya ulas dimana Taraf Kehidupan harus ditingkatkan dengan DIPACU sedemikian rupa agar semuanya akan menjadi bertambah dan bertambah baik.

Maka setelah perihal diatas sudah kita lampaui kita harus meningkatkan Kualitas Kehidupan yang lebih baik dengan melakukan beberapa hal dibawah ini.
Dalam menjalani kehidupan kita tidak lepas dari peran serta TUHAN disetiap langkah perjalanan kehidupan kita maka oleh sebab itu sudah selayaknya apapun yang kita kerjaan kita lakukan harus mengutamakan TUHAN di atas segalanya yaitu dengan melakukan :

Doa ( Praying ). Mohon bimbingan dan penyertaan TUHAN dalam menjalani kehidupanmu maka semuanya akan ditambahkan oleh TUHAN atasmu.

Dalam perjalanan hidup sehari-hari banyak hal yang kita lakukan yang tidak lepas dari peran serta masyarakat sekitar kita juga, relasi kita di komunitas, hubungan kita dengan teman-teman sejawat membuat kita harus bisa menempatkan diri ditempat yang terbaik.

Kedua adalah Perilaku kita atau Sikap ( Attitute ) harus dijaga agar kita mendapatkan hati di lingkungan kita.
Kita juga harus aktif didalam menggapai impian yang kita impikan dengan pengalaman-pengalaman yang sudah kita dapat bisa membangun diri dengan banyak belajar.

Ketiga adalah Pengetahuan ( Knowledge ) yang positif. Tekad menjadi yang terbaik adalah sesuatu yang mendasar didalam kita ber interaksi dengan lingkungan kita, dengan teman dengan masyarakat sekitar atau relasi-relasi kita.

Keempat adalah Kemampuan (Skill ) yang terbaik dibutuhkan untuk melakukan semua itu, kita jalankan sesuai dengan keinginan untuk mencapai sebuah impian terindah.

Dari semua itu mau tidak mau harus dilakukan. Kesempatan kadang datang sesekali. Ada kesempatan kalau tidak ada Niat untuk melakukannya adalah Mubazir, Agar kita bisa mensinergikan itu semua maka kita harus melakukannya.

Kelima adalah akhir dari usaha itu dengan cara berAksi ( Action ) agar Kesempatan itu dapat kita manfaatkan untuk kemajuan yang lebih baik, jangan biarkan kesempatan berlalu tanpa pengharapan
Ada pepatah sehari-hari mengatakan “ Mumpung ada Kesempatan “ ini semua tidak ada gunanya apabila tidak ada NIATAN untuk melakukannya. Tidak ada AKSI untuk melakukannya.

Maka adakalanya kita harus tidak melupakan keter- PAKSA - an( PRAY, ATTITUDE, KNOWLEDGE, SKILL and ACTION) semua itu untuk meningkatkan Kualitas Kehidupan yang lebih baik. Kualitas didalam kehidupan yang berkesinambungan, saling melengkapi, saling memberi, saling memperhatikan niscaya Kehidupan yang Harmonis akan terpancar .

Demikian sedikit pengetahuan dari saya, walau kata-katanya tidak tertata rapi ataupun terangkai dengan indah tetapi inilah dunia yang masih harus DIPACU dan di PAKSA untuk menjadi DUNIA BARU bagi kita semua.
HIDUP BARU dengan Suasana yang berbeda akan kita dapat, Keharmonisan akan terpancar dengan sendirinya dan akan menghasilkan buah-buah yang segar untuk dapat dinikmati bersama-sama 

Sekian.

Tulisan dari Daniel Isanto Permai III/37 ( Karyawan PT Djarum)
Sumber : Nukilan dari berbagai majalah motivasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar