Jumat, 10 Juni 2016

PENERAPAN TRANSPARANSI LAPORAN KEUANGAN RW IV PERUMAHAN KUDUS PERMAI

Berkaca dari kepengurusan RW yang lama. Setelah mempelajari hal-hal yang dirasa kurang dan berkoordinasi dengan pengurus baru Ketua RW Bp. H. Haryono mulai awal Agustus 2015, harus mampu menyajikan laporan keuangan RW pada setiap pertemuan dengan Ketua RT dan bisa di bagikan kepada warga pada setiap temu warga.

Meski masih jauh dari sempurna, namun kami berusaha untuk menyajikan laporan keuangan RW secara transparan alias apa adanya. Melalui Bendahara RW Bp Tony Djoko Irianto Selain untuk menerapkan keterbukaan pembuatan laporan keuangan secara sederhana namun mudah dipahami bersama.

Apa yang kami sajikan bisa dengan mudah di baca dan di pahami oleh warga semua. Dengan laporan keuangan ini kami pengurus RW IV menginginkan agar semua warga memahami hal-hal sebagai berikut :
1. Berapa saldo dan dana keuangan pengurus RW yang lama
2. Darimana sumber keuangan RW 
3. Di alokasikan ke mana saja dana tersebut dipergunakan

Bagi warga yang mungkin pasti akan timbul sebuah pertanyaan baik langsung maupun tidak langsung. Karena saat ini pengurusan RW yang baru berusaha berbenah untuk menjadi lebi baik, lebih transparan dan punya komitmen untuk kemajuan RW IV. Dan untuk keterbukaan ini bisa langsung di sampaikan ke pengurus baik via telepon, bertatap muka ataupun via email. 
 
Bagi pengurus RW IV ingin  laporan keuangan tersebut di kirim ke masing-masing RT agar bisa disampaikan ke warga masing-masing RT. Dan kedepannya laporan keuangan bisa diakses melalui blogger : kuduspermairw4.blogspot.com dan email : perumkuduspermai@gmail.com, dan sarana lainnya silakan sms ke pengurus masing-masing RT atau langsung ke pengurus RW. Pengurus RW sangat berterima kasih jika kiranya ada saran atau nasehat yang membangun demi meningkatnya kualitas pelayanan kami kepada warga RW IV Perumahan Kudus Permai.

Beberapa hal yang ingin kami tekankan sekali lagi bahwa penarikan iuran dari masing-masing RT, donatur dan bantuan pihak ketiga akan selalu diterbitkan laporan keuangan secara berkala.

Penyajian laporan keuangan merupakan bentuk transparansi, kejujuran dan kemajuan bersama. Lebih baik kami berubaha berkarya dengan hasil, daripada kami diam dan tidak mampu berkembang.

2 komentar:

  1. Terimakasih pak dukungannya...
    Kita hanya bisa berbuat untuk bisa lebih baik, dan dengan dukungan semua warga RW IV kita dapat mewujudkan cita-cita Kudus Permai

    BalasHapus