Jumat, 13 November 2015

Petisi Penolakan Pembangunan Tempat Penampungan Sampah Sementara(TPSS)




Petisi Penolakan Pembangunan Tempat Penampungan Sampah Sementara(TPSS)
 
Setelah menempuh beberapa kali rapat, baik rapat tingkat RT maupun tingkat RW. Akhirnya seluruh warga setuju dengan putusan penolakan pembangunan Tempat Penampungan Sampah Sementara berada dilahan Pemukiman RW IV Perumahan Kudus Permai. Hal ini karena disamping mengurangi nilai estetika sebuah kawasan pemukiman perumahan juga berakibat dampak sosial dan kesehatan yang nantinya akan menimpa RW IV Perumahan Kudus Permai. 

Dampak yang ditimbulkan :
      1.      RW IV akan kehilangan sebidang tanah yang sudah direncanakan untuk dibangun Fasum yang nantinya   akan bermanfaat untuk sarana bermain dan tempat Ruang Serba Guna Warga RW IV.
      2.      Selain itu juga mobilisasi kendaraan-kendaran berat pengangkut material sampah yang pastinya akan menimbulkan kerusakan pada bangunan jalan, rumah atau pagar juga polusi yang sangat mengganggu warga.
      3.      Dengan adanya TPS tsb akan menimbulkan polusi dan pencemaran yang akibatnya lingkungan tidak sehat, tibulnya bau busuk, banyak timbul penyakit yang disebabkan lalat, insect dan kuman lainnya.
 
Penolakan warga ini salah satunya diapresiasikan dengan bentuk pemasangan banner PENOLAKAN yang dipasang diatas lahan tersebut.



KAMI WARGA RW IV PERUMAHAN KUDUS           
PERMAI MENOLAK PEMBANGUNAN TEMPAT
PENAMPUNGAN SAMPAH SEMENTARA





1 komentar: