Sabtu, 14 Januari 2017

LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN KEPENGURUSAN RW IV PERUMAHAN KUDUS PERMAI TAHUN 2016



Laporan Pertanggung jawaban Sebagai bentuk transparansi kepengurusan RW, dan wujud dari pelaksanaan kegiatan yang telah dilakukan maupun belum dilakukan.
Laporan Pertanggung Jawaban, Kepengurusan RW IV Perumahan Kudus Permai Periode tahun 2015 – 2016.

Dalam kepengurusan yang baru di periode ini, akan kami sampaikan segala hal dan aktifitas kegiatan yang telah ada di RW IV, dan tindak lanjut kepengurusan sebelumnya. Dan Laporan Pertanggung Jawaban ini merupakan bentuk pengabdian kami kepada semua warga di RW IV Perumahan Kudus Permai dalam melaksanakan program pelayanan untuk kepentingan dan kemajuan bersama.

Adapun Laporan Pertanggung Jawaban akan kami jabarkan sebagai berikut :

PENDAHULUAN

  1. Pada Agustus 2015, warga RW IV melalui Ketua RT 01 – RT 07 terdapat penggantian Ketua RW melalui Rapat RT RW. Hal tsb untuk menentukan Ketua RW yang baru untuk periode kepengurusan tahun 2015 – 2021. Dengan Ketua RW terpilih adalah Bp H. Hariyono (sebelumnya Ketua RT 03 )
  2. Kepengurusan RW IV Periode tahun 2015 – 2021, diputuskan secara musyawarah dan ditetapkan melalui SK Kepala Desa Garung Lor(daftar lengkap pengurus sudah diterima masing-masing Ketua RT )
               
KEUANGAN DAN KAS PERIODE TAHUN 2015 - 2016

  1. Saldo Kas RW kepengurusan sebelumnya
  2. Iuran bulanan dari masing-masing RT
  3. Bantuan dari Kavling Palm Permai
  4. Bantuan dati Kavling Utara Permai
  5. Donasi silang warga
(laporan keuangan oleh Bendahara RW )

AKTIFITAS DAN KINERJA PERIODE TAHUN 2015 -2016

  1. BIDANG PEMBANGUNAN DAN SARANA LINGKUNGAN
  1. Pembangunan Taman Hijau di lingkungan RT 02 dan RT 04, dengan menggunakan dana kas RW (laporan penggunaan keuangan oleh Bendahara RW )sesuai dengan amanat hasil keputusan Rapat RT RW di Rumah Ketua RT 02, tanggal 5 Desember 2015
  2. Pembangunan Taman Hijau dan perbaikan fasilitas Umum RT 06, diusulkan melalui Pengajuan Anggaran Dana Desa (sudah terealisasi Periode ADD tahun 2016)
  3. Perbaikan lingkungan jalan melalui pengaspalan dari Jl Permai I, Permai IV dan Permai V. Diusulkan melalui Anggaran Dana Desa (sudah terealisasi Periode ADD tahun 2016 )
4.  Perbaikan portal dari  jalan RT 02, RT 03, RT 05, RT 06 dan RT 07. Dengan menggunakan kas RW(laporan penggunaan keuangan oleh  Bendahara RW )sesuai dengan amanat hasil keputusan Rapat RT RW di Pos Kamling RT 03, tanggal 29 Januari 2016
5.   Pembangunan identitas gang di Jl. Permai I sampai Jl Permai IV (laporan penggunaankeuangan oleh Bendahara RW ) sesuai dengan amanat hasil keputusan Rapat RT RW di Pos Kamling RT 03, tanggal 29 Januari 2016

B.      BIDANG ORGANISASI
1. Penertiban sistem administrasi dan surat pengantar oleh warga melalui RT masing-masing. Sesuai dengan amanat hasil keputusan Rapat RT RW di Rumah Ketua RT 02, tanggal 5 Desember 2015
2.Pemberian fasilitas kepada security berupa seragam dan kelengkapan pos (laporan penggunaan keuangan oleh Bendahara RW )
3.Pencatatan revitalisasi asset RW yang merupakan fasilitas umum yang terdapat di masing-masing RT. Sesuai dengan amanat hasil keputusan Rapat RT RW di Pos Kamling RT 01, tanggal 20 September 2015
4.  Reorganisasi Karang Taruna RW IV(laporan pertanggung jawaban oleh Ketua karang Taruna). Sesuai dengan amanat hasil keputusan Rapat RT RW di Pos Kamling RT 01, tanggal 20 September 2015
5. Pemberian subsidi  kegiatan Karang Taruna RW IV  (laporan pertanggung jawaban oleh Ketua karang Taruna dan laporan kas RW oleh Bendahara RW )
6.   Pemberian subsidi kegiatan PKK RW IV (laporan pertanggung jawaban oleh Ketua PKK dan laporan kas RW oleh Bendahara RW)

C. BIDANG KAMTIBMAS DAN LINGKUNGAN
1. Penambahan petugas security RW. Sesuai dengan amanat hasil keputusan Rapat RT RW di Pos Kamling RT 03, tanggal 29 Januari 2016
2. Peningkatan keamanan secara swamandiri, walaupun terdapat security di masing-masing RT. Sesuai dengan amanat hasil keputusan Rapat RT RW di rumah Ketua RT 04, tanggal9 Mei 2016
3. Melaksanakan kerja bhakti dimasing-masing RT secara rutin. Sesuai dengan amanat hasil keputusan Rapat RT RW di rumah Ketua RT 04, tanggal9 Mei 2016

D. BIDANG SOSIAL DAN KEAGAMAAN
1.  Pemberian santunan duka pada ahli waris(laporan penggunaan keuangan oleh Bendahara RW ) dan merupakan kelanjutan dari program kepengurusan RW sebelumnya.
2.  Pembuatan papan pengumuman duka cita untuk muslim dan non muslim (laporan penggunaan keuangan oleh Bendahara RW )

E. BIDANG HUBUNGAN  MASYARAKAT
1. Ikut membantu terlaksananya kegiatan Haul Mbah Jolondoro RW III Dusun Tersono(RW IV   Perumahan Kudus Permai merupakan bagian dari Dusun Tersono)
2. Ikut membantu terlaksananya kegiatan Apitan Desa Garung Lor
3.       Ikut melaksanakan Deklarasi Anti Narkoba di Kantor Desa Garung Lor
4. Ikut terlibat dalam pelaksanaan Lomba Tata Lingkungan dan Kebersihan Tingkat Kabupaten


PROGRAM KEGIATAN

A.      TELAH DIREALISASIKAN
1.       Sudah terealisasi Anggaran Dana Desa yang di usulkan (pengaspalan jalan)
2. Pembuatan taman hijau di lingkungan Rt 02, RT 04 dan RT 6
3.   Perbaikan portal gang dan Portal menuju Tersono
4. Pembangunan gang identitas di Jalan Permai I – IV
5. Penambahan anggota security, serta honor dan fasilitas pos security
6. Terlaksananya Kegiatan HUT Kemerdekaan RI yang melibatkan seluruh warga RT 01 – RT 07
7.    Pelaksanaan foging sebagai saran kesehatan lingkungan
8.     Peningkatan Seni Budaya dengan direalisasikannya bantuan seperangkat Alat Rebana

B.      BELUM TEREALISASI
1. Belum adanya sinergi yang baik dengan Takmir Masjid Al Islah dan kegiatan keagamaan(secara hirarki berada dalam lingkungan RW)
2. Peningkatan kesejahteraan honor satpam sesuai UMK dan standarisasi keamanan secara bertahap menuju profesional
3.  Kantor Sekretariat RW (dalam tahap pengajuan)
4. Pembuatan tempat bermain anak(dalam tahap pengajuan dilokasi RT 01 melalui Anggaran Dana Desa tahun 2017)
5. Pembuatan gapura identitas Perumahan Kudus Permai, ( dalam tahap pengajuan melalui Anggaran Dana Desa tahun 2017)
6. Pencarian lokasi fasilitas umum untuk pembuatan lahan terbuka hijau dan pencarian pegiat/sukarelawan lingkungan hidup
7. Peningkatan kegiatan PKK, Posyandu, Karang Taruna dan Donor Darah
8. Memberdayakan dan merealisasikan tanaman obat keluarga di masing-masing rumah tangga
9. Belum terlaksananya program pembaharuan nama papan jalan dan lingkungan
10. Secara berkala dan opsional program lampunisasi di masing-masing warga dan perbaikan saluran air
11. Menyempurnakan standarisasi juklak- juknis organisasi serta RAB dan laporan keuangan untuk setiap operasional kegiatan
12.Menyempurnakan informasi website bagi warga berupa Blog http//kuduspermairw4.blogspot.com
Sosial Media http//Kudus Permai Village.facebook.com


PENUTUP

Demikian Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus RW IV Perumahan Kudus Desa Garung Lor periode Tahun 2015 -2016 yang dapat kami sampaikan, walaupun belum sepenuhnya program kerja dapat direalisasikan dan masih banyak kekurangan yang perlu mendapat perhatian lebih.

Pada kesempatan ini , kami mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada ;
1.       Ibu Kepala Desa Garung Lor
2.  Bapak Kadus Tersono Desa Garung Lor
3.       Pengurus RT RW Perumahan Kudus Permai
4.       Pengurus PKK, Posyandu dan Karang Taruna
5.       Para pemuka agama dan tokoh masyarakat
6.       Seluruh warga RW IV

Yang telah membantu kami dalam setiap pelaksanaan program kegiatan di RW IV di tahun 2015 -2016 ini. Tentunya sebagaimana manusia biasa tidak luput dari segala kekurangan dan kesalahan. Untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Tak lupa pula kami mohon saran dan kritikan yang membangun untuk perbaikan kinerja pada tahun 2017.

Kudus, 14 Januari 2017

Ketua RW IV
Perumahan Kudus Permai Desa Garung Lor



H. HARIYONO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar