Sabtu, 17 Oktober 2015

Sekilas Kudus Permai

Perumahan Kudus Permai berdiri sekitar tahun 1982. Dan merupakan kawasan perumahan pertama kali di Kudus. Berdasarkan geografisnya Perumahan Kudus Permai terletak di Kudus bagian barat. Tepatnya di Desa Garung Lor,Kecamatan Kaliwungu,Kabupaten Kudus. Walaupun pada awalnya perumahan ini terletak di dua desa yaitu Garung Lor(Kec.Kaliwungu) dan Gribig(Kec.Gebog). Namun sejak th 1990 sudah jadi satu di Desa Garung Lor Kecamatan Kaliwungu. Dan Perumahan Kudus Permai cukup strategis, untuk bagian barat dibatasi langsung jalan raya utama. Batas bagian utara Desa Karamg Ampel Kecamatan Gribig. Batas sebelah timur ada Kavling Permai Regency Dusun Tersono. Dan bagian selatan Komplek Kavling Permai Raya dan Komplek Kantor Desa Garung Lor.
Dan berdasarkan demografi kependudukan Perumahan Kudus Permai masuk dalam wilayah RW IV Desa Garung Lor. Saat ini terdiri dari 7 RT dan 17 gang. Dari sisi sosial kependudukan masyarakatnya sangat heterogen,karena kebanyakan penghuninya adalah pendatang. Dan terdiri dari berbagai suku dan agama. Namun hal itu justru semakin erat dalam toleransi,tenggang rasa dan persaudaraan yang kental.
Sampai saat ini fasilitas yang ada selain fasilitas umum dan tempat ibadah,sudah berkembang dengan adanya TK Trisula. Fasilitas pendukung yg ada disekitar Perumahan Kudus Permai saat ini Rumah Sakit(RSI Yakis). Minimarket(Alfamart dan Indomart), ATM(BNI,BRI,BPD dan Mandiri). Juga terdapat Ruko Kudus Permai yang terletak di jalan utama Kudus Permai. Dan berdekatan dengan Kantor Desa Garung Lor. Selain itu masyarakatnya sangat dinamis.

Namun ada sesuatu yang perlu diluruskan. Bahwa nama jalan sampai saat ini masih di pahami sebagai Jalan Kudus Permai. Padahal yang benar adalah Jalan Mayjen Sutoyo. Semoga kedepannya ada pembenahan dan bisa dipahami dengan seksama.
Harapan kedepan Perumahan Kudus Permai akan menjadi kawasan yang bersih,asri,hijau,aman,nyaman dan damai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar